Saturday, October 10, 2009

:: Doa untuk korban gempa Sumatra


Ribuan Warga Panjatkan Doa untuk Korban Gempa Sumatra
Jumat, 09 Oktober 2009 15:03 WIB 0 Komentar
Penulis : Solmi
JAMBI--MI: Sekitar 15 ribu warga di Kota Jambi dan sekitarnya, Jumat (9/10), memanjatkan doa bersama untuk para korban gempa yang mengguncang wilayah Jambi dan Sumatra Barat.

Acara doa bersama yang diprakarsai oleh Bupati Bungo Zulfikar Achmad dipandu oleh ustad kondang Muhammad Arifin Ilham bertempat di Gedung Olahraga Kota Baru, Kota Jambi.


Tidak sedikit peserta meneteskan air mata selama mengikuti doa bersama itu. "Saya terharu dan prihatin dengan nasib saudara kita yang ada di lokasi bencana. Saya menyadari dan merasa begitu kecil di hadapan Allah. Jika Dia berkehendak, tidak ada yang mampu menahan. Cobaan yang menimpa Sumatra Barat dan Kerinci, setidaknya bisa mengingatkan kita untuk kian tunduk kepada-Nya," ujar Hasbi, tokoh pendidik Institut Agama Islam Negeri Jambi.

Sementara itu, Ustad Muhammad Arifin Ilham dalam khotbahnya mengatakan Tuhan setiap saat menurunkan ujian kepada manusia di mana saja. Oleh sebab itu, musibah gempa yang melanda Sumatra Barat pada 30 september dan Kabupaten Kerinci, Jambi, pada 1 Oktober lalu hendaknya menjadi momentum bagi manusia untuk memperbaiki diri dan bertobat terhadap perbuatan buruk yang pernah diperbuat.

Selain itu, dia mengharapkan umat Islam di luar daerah bencana menggalang kebersamaan untuk mengulurkan bantuan kepada para korban bencana. "Setiap tahun Tuhan menurunkan cobaan berat. Tetapi masih banyak juga dari kita yang tidak mau bertobat," katanya. (SL/OL-01)