Saturday, September 05, 2009

:: Jusuf Kalla: Berhantu?


Istana Wakil Presiden Berhantu?
JUMAT, 4 SEPTEMBER 2009 | 14:57 WIB
Laporan wartawan KOMPAS Suhartono

JAKARTA, KOMPAS.comRabu (2/9) siang Wakil Presiden Jusuf Kalla tengah serius menekuni pekerjaan di ruang kerjanya di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Tiba-tiba badan Kalla seperti digoyang-goyang. Siapa makhluk iseng yang kurang ajar ini, begitu pikir Kalla.

"Saya mengira ada orang di belakang saya yang menggoyang-goyang badan saya. Saya tengok ke belakang, tidak ada. Tapi, masih bergoyang. Saya penasaran. Saya tengok lagi ke belakang, masih bergoyang. Lalu saya lihat ke atas ternyata lampu pun bergoyang," tutur Kalla saat menceritakan peristiwa pada Rabu siang lalu.

Setelah melihat lampu bergoyang, ia baru sadar saat itu tengah terjadi gempa bumi. Dengan hanya mengenakan sanjal jepit Kalla bergegas ke luar Istana. Ia duduk di dekat air mancur di halaman depan Istana sambil menunggu goyangan bumi berhenti. "Ah, saya tidak panik. Saya berdoa saja," ujarnya.

Rabu siang lalu gempa bumi berkekuatan 7,3 SR mengguncang sebagian Pulau Jawa. Gempa yang berpusat di Laut Hindia, 142 kilometer sebelah barat daya Kota Tasikmalaya, itu menewaskan tak kurang dari 57 orang dan melukai ratusan lainnya. Ribuan rumah juga rusak akibat gempa.

Sent from Indosat BlackBerry powered by

Together We Stand Against Terrorism! KOMPAS.com support #IndonesiaUnite