Wednesday, May 26, 2010

:: Bahagiakah mereka ?

Sebelum ini, baru2 ini.. seorang kenalan yang telah berkeluarga dan beranak pinak.. telah menimbulkan persoalan berkaitan betapa perlunya setiap pasangan suami-isteri sentiasa memeluk dan menciumi pasangan.. terutama di pagi hari sebelum keluar bertugas.. sebaiknya dipraktikkan dan menjadikannya sebagai rutin harian. Perbincangan melalui bualan di alam maya itu lebih berfokuskan betapa perlunya perlakuan tersebut disertai oleh rasa kebersamaan dan rasa cinta.. rasa kasih.. dan rasa sayang.. yang kadang2nya tak terucap dengan kata2.. walau bagaimana cantik dan indah bahasa yang dicipta dan diucapkan.. pastinya tidak sama dengan indahnya serta nikmatnya pelukan dan ciuman dari pasangan.

Dan.. di bawah ini.. mungkin sedikit sebanyak berkaitan dengan isu tersebut.. dan dapat direnung fikir oleh kita.



Edukasi
linda - pernah menjadi wartawan selama 23 tahun untuk majalah Tempo, Gatra dan penulis lepas di beberapa majalah wanita. Berhenti menjadi wartawan 10 tahun silam ternyata sulit dibarengi dengan berhenti menulis. Musik dan tulis menulis adalah aliran jiwa, semburan nafas yang dasyat dan sebuah semangat kehidupan.....
Sssst….., Sering Ada Bekas Lipstik Lho di Sudut Bibir BJ Habibie….. !!

Linda
| 25 Mei 2010 | 19:50
621
52
11 dari 19 Kompasianer menilai Inspiratif.

BJ Habibi dan Ainun Habibi/Admin (Kompas/Totok Wijaya)

BJ Habibi dan Ainun Habibi/Admin (Kompas/Totok Wijaya)

Suatu saat BJ Habibie beracara di Istana ketika zaman Suharto di pagi hari. Keluar dari pintu mobil, Habibie yang masih Menteri Ristek dan Ketua BPPT itu seringkali menyalami wartawan dengan senyum ramah. Saya memperhatikan, di ujung bibir menuju pipi ada guratan lipstik merah. “Kok ada lipstik sih di situ?” tanya saya sembari bergurau. Habibie pun tersipu-sipu sambil buru-buru merogoh saputangan dari kantong celananya.

“Iya nih Linda…., tante Ainun masih cium Oom sebelum ke garasi mobil… hahahaaa…!” ujarnya dengan mata berbinar-binar dan tertawa penuh bahagia. “Ciuman istri kan semangat saya lho…!” katanya lagi.

Beberapa waktu setelah itu, ada lagi saya lihat guratan lipstik. “Lha, bekas lipstik lagi tuh?” , kata saya usil. BJ “Rudy” Habibie kembali tertawa lebar. ‘Ya begini nih istri Oom….. seperti nggak mau pisah dan ditinggal ke kantor lama-lama. Senang ya punya pasangan seperti begini?” jawabnya lagi dengan bangga sekali.

Suatu saat saya bertemu dengan sang istri, ketika sedang beracara dengan Ibu Tien Suharto. “Sebelum berangkat memangnya cium suami berapa kali, tante? Bekasnya disimpan terus lho”, kata saya. Kedua bola mata Ainun wanita cantik yang sering tanpa dandanan berlebihan itupun terbelalak. “Memangnya kenapa Linda? Memang Oom cerita-cerita??” “Lha iyaaaaa…. katanya selalu dicium sampai mau masuk mobil juga masih dicium lagi”, jawab saya.

“Aduuuh, bikin malu ya? Artinya suami saya nggak hapus lagi dong kalau memang masih ada bekas lipstik?” , ujar sang istri. “Awas saja nanti sampai di rumah mau saya tanya ah …hahahaaa… !”, katanya lagi sambil tersipu-sipu.

Duh, betapa bahagianya saya melihat pancaran ’sinar petromax’ penuh cinta dari ibu yang satu ini. Puluhan tahun mereka bersama, dari masa-masa sulit sampai sukses gemilang dilalui bersama dengan penuh cinta segunung dan ketabahan.

Kekuatan cinta mereka tidak sekedar hanya dari sebuah guratan lipstik di pipi….., tapi semerah indahnya pelangi yang memiliki gradasi warna yang sungguh gemerlap dan penuh rasa takjub. Dan kini sang mantan Presiden RI ini akan menyimpan seluruh kenangan indah ini, .. dalam kesendiriannya. Sedih memang ! Kita doakan Beliau agar ikhlas dan ketabahan selalu menyertai dalam memenuhi sisa-sisa hidupnya. Amin..amin.. kabulkanlah ya Allah……


Sebarkan Tulisan: